Ucapan Idul Fitri Menurut Sunnah Rasul

Di indonesia setiap hari lebaran idul fitri tiba semua orang mengucapkan selamat dengan bermacam macam cara. Inilah ucapan selamat hari raya yang benar sesuai sunnah.






Ucapan Selamat Idul Fitri 1440 H Yang Benar Beserta Dalilnya Untuk





Didalam As Sunnah Tidak Ada Qiyas Prinsip Prinsip Aqidah





Ucapan Idul Fitri Yang Benar Sesuai Sunnah Rasul Elevenia Blog





Dari jubair bin nufair.





Ucapan idul fitri menurut sunnah rasul. Perlu diketahui bahwa telah terdapat berbagai riwayat dari beberapa sahabat radhiyallahu anhum bahwa mereka biasa mengucapkan selamat di hari raya di antara mereka dengan ucapan taqobbalallahu minna wa minkum semoga allah menerima amalku. Taqobbalallahu minna wa minkum. Taqobbalallahu minna waminkum terdapat berbagai riwayat dari beberapa sahabat bahwa mereka biasa mengucapkan selamat hari raya dengan ucapan taqobbalallahu minna wa minkum semoga allah menerima amalku dan amal kalian.



Segala puji bagi allah salawat serta salam semoga tercurah kepada rasulullah keluarganya para sahabatnya dan yang mengikuti mereka dengan baik hingga hari kiamatamma badu para pembaca yang dirahmati allah taalaa. Lafal ucapan selamat idul fitri yang disarankan para ulama. Beliau mengatakan dahulu para sahabat nabi shallallahu alaihi wa sallam apabila saling bertemu pada hari raya saling mengucapkan tkbl allh mna omnkm.



Demikianlah ucapan selamat idul fitri sesuai sunnah rasulullah saw dan para sahabat. Ini pancingan dari operator selular agar semua orang kirim sms sehingga traffic sms meningkat yang ujung ujungnya pendapatan mereka juga meningkat atau memang murni ucapan dari seseorang kemudian di. Sedangkan ibadah itu terlarang dilakukan kecuali jika sudah ada petunjuk dari allah dan rasul nya dari penjelasan di atas berarti ucapan selamat hari raya itu bebas bisa dengan ucapan selamat hari raya taqobbalallahu minna wa minkum dan lainnya.



Ucapan minal aidin wal faizin ucapan satu ini merupakan ucapan yang keliru jika digunakan sebagai ucapan selamat pada hari raya idul fitri. Ada yang dengan pantun serius pantun plesetan ungkapan yang sangat puitis dll. Ucapan selamat hari raya idul fitri atau selamat lebaran yang benar sesuai dengan sunnah rasulullah saw.



Ucapan idul fitri yang benar seperti taqobbalallahu minna wa minkum ini perlu diketahui bahwa telah terdapat berbagai riwayat dari beberapa sahabat radhiyallahu anhum bahwa mereka biasa mengucapkan selamat di hari raya di antara mereka dengan ucapan ini. Dari maknanya kita bisa lihat kalimat itu memiliki makna yang rancu. Kalaupun ada ucapan lain seperti mohon maaf lahir batin minal aizin wal faizin yang artinya semoga kita termasuk golongan yang kemnali dan menang maka menurut jumhur ulama tidak ada perintah juga tidak ada larangan alias mubah bolehwallahu alam bish shawabi.



Ucapan minal aidin wal faizin ini memiliki makna kita kembali dan meraih kemenangan. Sebagaimana para ulama katakan hukum asal segala sesuatu adalah boleh. Posted in dzikir dan doa tagged adab adab mengucapkan selamat idul fithri cara memberi selamat idul fithri yang benar cara mengucap selamat hari raya sesuai sunnah nabi doa mengucap selamat idhul fithri sesuai sunnah doa yang benar ketika lebaran hukum mengucapkan selamat idhul fithri hukum mengucapkan selamat pada hari lebaran hukum.



Apa yang mesti kita ucapkan ketika bertemu saudara kita di hari raya idul fitriadakah ucapan khusus yang diajarkan.






Tata Cara Dan Niat Salat Idul Fitri Serta Bacaannya Lengkap Sesuai





Sesuai Sunnah Rasulullah Makna Idul Fitri Dan Adha Sebenarnya





Ini Ucapan Idul Fitri Yang Sesuai Dengan Sunnah





Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel