Bola, Jakarta - Pelatih Benfica, Rui Vitoria, memberi isyarat bahwa dirinya akan mencoba menghalangi niatan Manchester United untuk merekrut bek Victor Lindelof pada bursa transfer Januari nanti. United siap memecahkan rekor mereka sendiri dalam hal pembelian pemain belakang jika Benfica memberikan lampu hijau.

Laman BBC menyebutkan bahwa petinggi Benfica telah terbang ke Inggris untuk membahas transfer Lindelof. Namun Rui tampaknya tak ingin pemainnya itu hengkang.

"Jika ada solusi dari masalah ini kami akan mencarinya," ujarnya.

Baca: Manchester United Cuci Gudang, 4 Pemain Ini Akan Didepak

United kabarnya telah menyiapkan dana sekitar 42 juta pound sterling atau sekitar Rp 698 miliar untuk memboyong pemain asal Swedia itu. Angka itu akan melampaui rekor pembelian bek termahal milik mereka sendiri saat memboyong Rio Ferdinand dari Leeds United senilai 29,1 juta pound sterling pada 2002 lalu.

Lindelof menjadi incaran Mourinho setelah mendapatkan rekomendasi dari penyerang Zlatan Ibrahimovic. Ibra menilai rekan setimnya di tim nasional Swedia itu akan sangat berguna bagi United. Lindelof bisa bermain sebagai bek tengah maupun bek kanan.

Si pemain sendiri telah memberikan isyarat keinginannya untuk hijrah ke United. Dia kabarnya telah bertemu dengan petinggi klub itu setelah tawaran dari United masuk. Agen Lindelof, Hasan Cetinkaya, membenarkan adanya tawaran itu. "Tawaran itu sudah ada di meja Benfica," ujarnya.

BBC|FEBRIYAN

Baca:
Mungkinkah Mourinho Bertahan 10 Tahun di Manchester United?
Hasil Pertandingan Sepak Bola Kamis Dinihari: Barcelona Lolos, Inter Menang
Nasib Riedl Diputus di Kongres PSSI, Kemenpora Ingin Hiddink