Pilkada, Jakarta - Calon Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono menyempatkan diri menemui ibunya Ani Yudhoyono sebelum berangkat kampanye pada hari ini yang bertepatan dengan Hari Ibu, 22 Desember 2016. "Tadi pagi sebelum gerilya, saya berikan bunga dan kue serta ucapan selamat hari ibu. Juga kepada istri saya," kata Agus saat berkampanye di kelurahan Menteng, Jakarta Pusat.

Agus mengatakan sosok ibunya, Ani Yudhoyono punya arti khusus. Ani, kata Agus adalah panutan bagi dirinya. "Saya pribadi menganggap selama ini ibu saya sebagai seorang yang betul-betul ingin mendorong saya sebagai seorang yang berhasil atas apa saya yang jalani," kata pria yang berpangkat akhir Mayor di karier militernya ini.

Selain sebagai panutan, ada satu hal yang selalu membuat Agus kangen dengan sang ibu. "Saya suka nasi goreng dan soto ayam buatan ibu. Enak banget," kata Agus. Agus Yudhoyono terus melakukan kampanye di Jakarta. Ia bahkan memilih tidak menghadiri debat yang diadakan televisi swasta dan lebih memilih bertemu konstituen.

Dalam setiap kesempatan kampanyenya, para pendukung Agus tampak ramai mengerubungi dirinya. Seperti yang terlihat tadi beberapa ibu-ibu tampak antusias menemui Agus. Bahkan ada seorang perempuan muda yang beruntung bisa mencium Agus sebelum ia memberi orasi singkat.

MARIA FRANSISCA